7 Ide Bisnis Yang Punya Kreativitas Dan Hobby Seni

7 Cara Ampuh Survive di Akhir Bulan
Let's Share This Interesting Article To:

Jadi Kreatif Pakai Ilmu Jurus The Kepepet

Kamu anak seni yang punya keahlian dan kreativitas tinggi, namun lagi khilaf pas awal bulan dan berakhir butuh uang pas banget akhir bulan? Mimpi buruk semua orang ini si. Tapi tenang saja ada ilmu ampuh untuk bisa survive bertahan dan menghasilkan buat anak-anak seni bertalenta tinggi.

pameran seni dan kerajinan

Berikut Ini Beberapa Jurus Yang Bisa Dipergunakan

  1. Menjual Desain

Kebanyakan orang suka malas untuk membaca situs website yang memiliki desain grafis kurang bagus atau sering dibilang eye-catching. Website itu ibarat seperti manusia, yang dinilai pertama kali adalah penampilan luarnya dahulu baru kemudian inner beautynya. Nah ahli desain grafislah dapat mekeover wajah dari website itu. Fee yang diberikan biasanya juga tidak sedikit kisaran 100k. Grafis juga punya jargon tersindiri “visual speak louder than words”.

  1. Menggambar atau Melukis

Bisa melukis wajah? Tawarkan melukis wajah temen dan orang-terdekat kalian dan pastikan hasilnya memuaskan. Dan bisa juga jualan hasil lukisan kalian dengan tema apapun. Engga harus jadi pelukis yang memiliki galeri untuk memamerkan karyamu, kamu bisa menghasilkan uang dengan hanya melukis di kala senggang. Dan bisa memamerkan dan menjual karya seni secara online.

Saat ini banyak orang memberikan kado ke pasangannya berupa foto lukisan, kan? Nah, kamu yang hobi melukis bisa banget loh membuka jasa melukis foto. Bisa dibingkai ataupun dibaju kaos dan media lukis lainnya.

Bayarannya pun tidak murah, bisa sampe Rp 100.000,- hingga Rp 500.000,-. Menarik, kan?

  1. Jualan Crafting

Suka banget membuat crafting dan karya kalian sudah menumpuk di rumah, lebih baik kalian pasarkan saja secara online melalui instagram atau medsos lainnya, atau bisa lewat situs marketplace. Crafting biasanya digemari wanita dan anak-anak, dan produk lainnya juga bisa secara umum untuk semisal menghias rumah. Jadi kalian creator crafting bisa membuat sesuai kreatifitas dan kemampuan berbagai macam hasil handycraft.

  1. Bikin DIY dan Tutorial Sekaligus Jualan
BACA JUGA :  Ayo Kita Garap Bisnis Kaos Lukis Anak-Anak Peluang Usaha Gak Ada Matinya

Suka streaming youtube tentang diy? Suka buat diy? Sekaligus jual aja karya kalian, karena sekarang ini lagi booming banget DIY dimana-mana, tidak perlu ragu? Sudah banyak orang yang sukses karena menjual karya DIY nya ini. Posting di IG sama medsos yang lain pasti laku. Dan tentunya bisa menghasilkan dari monetasi video channel Youtube kalian.

  1. Jadi Guru Seni dan Kerajinan Privat

Sekarang banyak anak yang masuk ke bimbel atau dilesin ke guru privat dan tempat kursus. Juga banyak orang ingin belajar seni dan kerajinan. Kursus privat ini berlaku juga untuk bidang seni dan kerajinan. Ini peluang besar untuk kalian yang suka seni kerajinan dan senang akan mengajar dan berbagi ilmu.

Seni lukis bisa mengajarkan anak tentang teknik dasar menggambar, mengarsir, dan sebagainya. Dan untuk kerajinan tentunya buatlah materi pelajaran sesuai bidang keahlian kalian. Buatlah website dan sosial media khusus untuk mempromosikan diri dan karya kalian. Pamerkan hasil karya seni anak didik kalian, itu juga suatu nilai plus untuk kalian.

  1. Jual Kerajinan Kaca Mozaik

Untuk kalian para seniman kerajinan, menciptakan lukisan dengan menggunakan kaca bisa menjadi pilihan bisnis yang menjanjikan. Bekerja sesuai dengan permintaan pelanggan, atau menjadi pemasok untuk beberapa toko interior dalam jumlah besar. Turut serta dalam pameran dan acara komunitas bisa jadi sarana promosi yang baik untuk mengembangkan bisnis.

  1. Jualan Clothing Line dengan desain unik, menarik

Nah ini nih yang jadi kegemaran kaum urban, kalo kalian hobi desain dan suka juga sama bisnis clothing-an, kalian wajib coba bisnis yang satu ini. Modal yang diperlukan cukup terjangkau, kalo mau bisnisnya jadi langsung booming pilih nama produk yang menarik terus lanjut buat desain yang menarik dan gencarlah membuat promosi di semua medsos. Bisa membuat edisi terbatas dan khusus pasti banyak yang bakalan cari clothingan kalian.

BACA JUGA :  Perkiraan Modal Usaha Lukis Kain, Keuntungan Dan Berapa Lama Balik Modal

8. Produksi Bidang Lukis Kain

Dan yang terahir dan tak kalah menjanjikan adalah memproduksi berbagai macam produk seni lukis kain. Produk yang bisa dihasilkan dari melukis dimedia kain sangat banyak. Diantaranya baju lukis, sepatu lukis, kaos lukis, kerudung lukis, topi lukis, tas lukis, sarung bantal lukis, taplak meja lukis, dll. Sesuaikan dengan kemampuan desain dan melukis kamu. Pasti bisa cepat berkembang dan maju.

kaos tiedye

Demikian beberapa ide bisnis yang bisa kamu terapkan untuk menambah penghasilan. Sebagai pekerjaan sampingan dan tentunya bisa menjadi penghasilan dan pekerjaan utama jika sudah mulai maju dan berkembang. Selamat mencoba dan selamat berkarya. Sukses selalu.

(Visited 9 times, 1 visits today)
Let's Share This Interesting Article To:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.