Sutra Lukis Mempesona Karya Nazia Silk Painting by Ibu Tjiplies Pudji Lestari Kejutan Di Inacraft

Let's Share This Interesting Article To:

Edisi ulasan kali ini kita akan membahas tentang seniman pelukis yang membuat karya seni lukis sutra. Beliau adalah Ibu Tjiplies Pudji Lestari. Pelukis yang telah lama bergelut dibidang seni lukis kain khususnya melukis kain sutra. Dan nama beliau cukup terkenal dikalangan penghobby kerajinan lukis kain. Karena Ibu Tjiplies juga membuka kelas pelatihan melukis sutra bagi yang berminat belajar mendalami bidang seni ini.

Melukis sutra merupakan salah satu teknik pengembangan dari bidang seni lukis kain. Ada beberapa teknik melukis yang bisa diterapkan pada kain sutra. Memang perlu perlakuan khusus yang tergolong lebih rumit jika dibandingkan melukis dikain biasa untuk menggasilkan sutra lukis yang bagus dan tetap nyaman dikenakan. Dan lukis sutra ini adalah pengembangan dari teknik pembuatan batik tulis. Namun cara melukis ini dibuat lebih mudah dan sederhana jika dibandingkan dengan membatik sesungguhnya.

sutra lukis nazia silk painting

Bertemu Ibu Tjiplies Pudji Lestari Di Inacraft 2018

Tulisan ini kami buat setelah saya Iwan beserta team dari E1Creative MM Craft bertemu dengan Ibu Tjiplies Pada Inacraft April 2018 lalu. Saat itu kami mengunjungi stand sahabat kami pelukis lainnya yaitu Ibu Indah dengan galeri Dhilaztas Decoupage Dan Dhilukis yang menampilkan Lukisan Diatas berbagai macam produk berbahan kain seperti tas dan sarung bantal dan juga perabotan kayu seperti meja, tempat tisu gantungan kunci, kotak perhiasan dll. Kebetulan salah satu pelukis di Dhilaztas Yaitu Bapak Jufri adalah sahabat kami yang juga membantu produksi di galeri E1Creative.

Team Kami bertemu di stand Dhilaztas dan sempat berbincang-bincang hangat bersama Ibu Tjiplies beserta team lukis dari E1Creative dan Dhilaztas. Perbincangan seputar seni lukis. Kami telah lama mendengar dan mengetahui nama beliau Ibu Tjiplies sebagai seniman lukis sutra yang ternama, terutama dari informasi di internet. Namun belum pernah berjumpa. Baru kali ini sangat bahagia team kami dapat bertemu langsung dengan Ibu Tjiplies. Setelah itu kami pun mengunjungi stand Nazia Silk Painting yang juga berpameran tak jauh dari stand Dhilaztas.

Baca Juga :  Kaos Lukis Karya OC Clothing Pakai Cat Lukis Textile MM

pameran lukis sutra karya ibu tjiplies pudji lestari

Ternyata Salah Satu Team Pelukis E1Creative Adalah Murid Ibu Tjiplies Ketika Mengajar Seni Lukis Sutra Di SMKN 12 Surabaya

Kebetulan yang sangat luar biasa yang sudah diatur Sang Maha Kuasa. Salah satu anggota team pelukis kami yang bernama Andri Setianorman secara tidak sengaja bertemu dan bertegur sapa dengan ibu Tjiplies Pudji Lestari. Andri melihat Ibu Tjiplies sedang berbincang dengan Ibu Indah pemilik Dhilaztas, lalu menyapa beliau.

team lukis kain e1creative bertemu ibu tjiplies pelukis kain sutra

Iwan E1Creative Kiri, Ibu Tjiplies Pudji Lestari Tengah, Andri Team E1Creative

Sungguh kejutan tak terduga Andri akan bertemu dengan Ibu Gurunya di Inacraft. Kejutan yang sangat membanggakan bagi Andri. Dari pertemuan itu maka team kami diperkenalkan dengan Ibu Tjiplies.

Andri telah kurang lebih satu tahun membantu produksi lukis kain di galeri E1Creative Tangerang. Dan sudah memiliki kemampuan melukis cukup baik. Andri dan beberapa kawan team, kami training untuk bisa melukis dengan hasil yang bagus.

TJIPLIES PUDJI LESTARI

Tjiplies Pudji Lestari adalah pelukis kain dari Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Beliau fokus merancang produk lukisan yang diterapkan pada tekstil khususnya kain sutra. Karya-karyanya sangat indah menawan dengan tipe lukisan yang semi abstrak, gaya ekspresif dan natural yang dipadu dengan gaya seni lukis efek air untuk menciptakan background lukisan yang selaras dan unik.

Sebagian besar lukisannya bertemakan bunga. Namun tentunya memiliki karakter yang berbeda dari seniman lain, Lukisannya memadukan warna warni yang berani namun juga soft. Karekter lukisan yang kalem dan elegan menampilkan nuansa warna bernilai tinggi yang khas gaya lukisan Ibu Tjiplies. Karya lukisan yang diciptakan dengan semangat tinggi menghasilkan produk eksklusif dilukis tangan langsung dan mengekspresikan inspirasi hati sang seniman.

Baca Juga :  Mural Kubah Masjid Lukis Airbrush Motif Awan Luar Biasa Karya Bang Syihab

Eksperimen dan inovasi selalu dilakukan Ibu Tjiplies pada berbagai jenis kain dan teknik lukis kain, termasuk teknik batik. Dari berbagai tingkat kesulitan dalam lukis kain, beliau jatuh cinta pada jenis lukisan sutra. Tantangan untuk terus mengeksplorasi seni keterampilan melukis tekstil. Dan tidak pelit ilmu dengan terus berbagi pengetahuan seputar lukis kain sutra, menjadi bukti nyata bahwa beliau kini menjadi inspirasi bagi seniman lain dalam berkarya.

Nazia Silk Painting

Inspirasi yang terus dikembangkan dengan membuat merk galeri dan bisnis lukisannya bernama Nazia Silk Painting. Galeri untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada penggemar produk seni kukis kain. Dengan semua karya yang dibuat, termasuk syal, kalung, dan blus, dilukis dengan sangat teliti, menghasilkan kerajinan tangan Nazia unik dan pasti ekslusif.

Nazia Silk Painting selalu mencoba memenuhi permintaan semua pelanggan lukisannya. Setiap orang tentunya akan merasa senang mengenakan pakaian yang limited edition yang hanya dia seorang yang punya. Nazia mengikuti keinginan konsumen, Mulai warna, motif, model, dan jenis kain. Hasilnya sudah pasti lukisan tidak ada yang sama satu produk dengan yang lainnya. Karena Semua lukisan produknya adalah handmade, maka pasti berbeda dengan karya tangan seniman lainnya. Dan pasti menjadi kreasi yang sulit ditiru orang lain.

kalung syal sutra lukis by nazia silk painting

Berawal hanya memproduksi dan menjual kain lukis, kini produknya semakin beragam. Di antaranya, dress, blus, rok, scarf, kalung dll. Harga karyanya bergantung motif, teknik yang digunakan, dan jenis kain pada produknya. Seperti misal harga kain lukis berbahan sutra lebih mahal jika dibandingkan dengan kain lukis berbahan katun.

Baca Juga :  Lucu Unik Lukisan Karikatur Wajah Karya Nenk Furry Bawel Lukis Bandung

Untuk melihat karya-karya Ibu Tjiplies Pudji Lestari dan bisa belajar seni lukis sutra bisa search di pencarian google dengan kata kunci Tjiplies Pudji Lestari dan Nazia Silk Painting. Beliau aktif di Instagram dan Facebook.

Cek Dan Memesan Karya beliau dengan kunjungi link instagram atau facebook berikut ini:

Demikian sedikit ulasan tentang Seniman Pelukis Sutra yaitu Ibu Tjiplies Pudji Lestari dengan Nazia Silk Paintingnya. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan inspirasi bagi kita semua untuk terus berkarya.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Let's Share This Interesting Article To:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.