Seri 4 Liputan Tabloid Peluang Wirausaha: Motif Lukisan Bunga Masih Jadi Favorit

Let's Share This Interesting Article To:

Seri Liputan Tentang Kawan-kawan Pelukis Kerudung Termasuk E1 Creative Oleh Tabloid Peluang Wirausaha Pada Tahun 2011

Kami menulis ulang ulasan yang dibuat oleh Majalah Peluang Wira Usaha terhadap bisnis seni lukis kerudung. Pada edisi terbitan 2011 ini mengulas khusus tentang bisnis kami E1CREATIVE dan kawan-kawan pelukis lainnya. Mengulas seluk beluk awal memulai bisnis hingga liputan ini dibuat. Dari modal dan keuntungan serta tentunya peluang usaha yang bisa menjadi inspirasi bagi anda.

Kami akan tulis berseri sesuai dengan jumlah liputan pada tabloid tersebut. Silahkan baca seluruh 5 seri yang kami tulis. Selamat membaca.

lukis jilbab motif bunga jadi favorit

Kerudung Lukis Laris Motif Gambar Bunga

Sebagai bagian dari tren busana muslim, jilbab Iukis memberikan warna berbeda pada pemakainya. Di Indonesia, jilbab Iukis sebenarnya sudah mulai berkembang beberapa tahun yang lalu. Namun dalam kurun waktu tahun belakangan, jilbab Iukis mulai booming kembali. Hal ini, juga didukung oleh para wanita muslimah yang tetap bisa tampil menarik dan berseni, meski mengenakan jilbab. Salah satu caranya adalah dengan mengenakan kerudung indah dengan berbagai motif lukisan.

Baca Juga :  Kerudung Sutra Lukis Segi Empat oleh Niagati Scarf Painting

Dari kain kerudung polos, bisa dilukis berbagai motif dan gambar, mulai dari bunga, binatang, buah-buahan, maupun abstrak. Saat ini motif lukisan bunga masih menjadi motif favorit konsumen jilbab Iukis. Karena termasuk sebagai bagian dari fesyen dan berhubungan dengan tren, maka jilbab Iukis ini juga memiliki fase di mana ada masanya banyak dicari dan sebaliknya.

Usaha jilbab Iukis ini termasuk usaha yang gampang gampang susah, karena agak menuntut pelaku usahanya untuk mengerti tentang seni sehingga tidak semua orang bisa melakoninya. Menariknya, Usaha ini juga bisa menjadi wadah untuk menyalurkan bakat seni, selain juga fungsional, dan mempunya nilai jual.

Bagi pelaku usaha yang tertarik untuk menggeluti usaha ini dapat memulai dengan modal yang minim, tergantung kapasitas produksi awal yang akan dibuat. Namun, bahan yang wajib dibeli adalah kerudung dan cat lukis aneka warna. Sedangkan peralatannya terdiri dari berbagai ukuran kuas lukis, valet, dan pemidangan. Bila ditotal, maka usaha ini sudah bisa dimulai dengan modal di bawah Rp 1 juta. Apabila kapasitas produksi sudah mulai meningkat, maka juga dibutuhkan alat pengering. Sementara untuk pengusaha lama, agar bisa bertahan di tengah banyaknya pelaku usaha baru yang bermunculan, dituntut untuk memiliki inovasi produk dan memiliki strategi pemasaran yang tepat.

Baca Juga :  Animasi Kartun Tweety Dilukis Dikerudung

Dalam proses pembuatan jiIbab lukis ini tidak ada perlakuan khusus baik sebelum atau sesudah melukis pada kain kerudung. Untuk dapat memunculkan keindahan harus digunakan teknik yang benar dalam melukisnya dan pada proses pengeringannya.

Tidak ada usaha tanpa kendala, seperti halnya usaha jiIbab lukis ini. Biasanya, kendala datang dari ketersediaan bahan baku kerudung maupun cat Iukisnya yang sudah didapat. Untuk itu, menyetok bahan baku berupa kerudung dan cat lukis merupakan langkah tepat yang dapat dilakukan untuk mengatasi kendala tersebut. Usaha ini memiliki peluang usaha yang cukup menjanjikan, terutama dilakukan pada saat booming seperti saat mendekati datangnya bulan Ramadan, karena hampir pasti semua konsumen akan mencarinya.

Target pasarnya pun sangat Iuas, mulai dari usia muda dan tua dari kalangan bawah hingga atas. Tidak hanya itu, usaha ini prospektif terutama karena saat ini harga jual untuk satu buah masih cukup tinggi.

Baca Juga :  Beberapa Contoh Rancangan Design Jilbab Lukis Motif Untuk Kerudung Segi Empat Sederhana
(Visited 2 times, 1 visits today)
Let's Share This Interesting Article To:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.