Painting Butterfly Melukis Kain Motif Kupu-Kupu

lukisan kupu-kupu lukis kain
Let's Share This Interesting Article To:

Melukis Gambar Design Kupu-Kupu

Untuk melukis diatas kain banyak sekali ide desain yang bisa diterapkan, kebanyakan memang masih seputar bunga-bungaan. Baik itu gambar bunga mirip aslinya atau juga ornamen atau batik. Motif bertema bunga mendominasi desain gambar dikain.

Ada satu design yang juga cukup menjadi favorit yaitu gambar kupu-kupu. Motif tersebut bisa berdiri sendiri seperti misal lukisan banyak kupu-kupu beterbangan di semua bidang gambar. Atau juga motif kupu hanya menjadi pelengkap perhiasan dalam sebuah lukisan. Kembali lagi yang jadi design utamanya adalah bunga-bungaan yang menarik perhatian sang kupu-kupu untuk hinggap.

Untuk bisa menggambar fauna seperti misal kupu memang tergolong lebih sulit jika dibandingkan melukis flora seperti bunga dan pepohonan. Butuh latihan ekstra untuk bisa menjadi mahir membuat desainnya. Karena juga begitu banyak jenis kupu-kupu yang ada dan semuanya cantik maka sudah pasti tidak akan kehabisan ide untuk berkreasi dengan tema tersebut.

Tema lukisan kupu cocok diterapkan untuk desain fashion yang dikenakan anak-anak perempuan, remaja putri, bahkan wanita dewasa. Namun sepertinya kurang cocok untuk pria, namun tidak menutup kemungkinan pria menggunakan design tersebut dengan dikemas dalam design yang tetap maskulin, misal kupu hitam berornamen serba hitam.

BACA JUGA :  Beberapa Lukisan Kain Baju Gambar Keindahan Pemandangan Alam Mempesona

Berikut ini beberapa contoh penerapan motif kupu-kupu:

lukisan kupu-kupu lukis kain

Contoh lukisan diatas hanya sedikit sebagai inspirasi kita dalam membuat karya yang berkualitas tinggi. Setiap seniman memiliki gaya aliran dan kebiasaan berkreasi yang berbeda. Maka akan sangat banyak kreasi yang bisa dihasilkan dengan ide gambar kupu-kupu ini.

Inspirasi tambahan bagi anda saya coba sajikan berupa beberapa gambar foto kupu-kupu cantik. Sedikit banyak bisa menambah ide dan contoh untuk menggambar.  Berikut fotonya:

Warna warni yang cantik menawan dari makhluk indah ciptaan Tuhan Yang Maha Esa juga bentuk setiap kupu-kupu yang unik dan berbeda-beda ini menimbulkan imajinasi yang tinggi dalam berekspresi. Memberikan inspirasi tak terbatas untuk menciptakan sebuah kreasi penuh kreatifitas membuat karya seni dan kerajinan yang tak ternilai harganya.

Terus berkarya tiada henti seniman Indonesia.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Mengenal Kain Sutra Dan Beberapa Jenisnya

2019-01-22 16:33:43
ade1222cp

18

Tentang Kain Sutra

2018-12-15 09:08:53
ade1222cp

18

Cara Menggambar Pola Sket Untuk Melukis Kain

2018-06-03 02:47:27
ade1222cp

18

(Visited 659 times, 1 visits today)
Let's Share This Interesting Article To:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.