Bikin Lukisan Mural Di Tembok Pakai Cat Otomotif Untuk Mobil Atau Motor Gambar Batik Dan Pohon Bambu

Let's Share This Interesting Article To:

Kerjaan Iseng Lukis Mural Dinding Ngisi Waktu Luang

Ini kerjaan iseng pengisi waktu luang aja bro. Yang lukis adik saya tu. Kebetulan dia lagi dikampung istrinya sehabis merried, liburan honeymoon lah begitu ceritanya. Ngirit daripada honeymoon di hotel berbintang pakai jasa biro travel trus jalan-jalan ketempat wisata kan mahal. Mending nyantai dikampung yang adem cuacanya.

Tapi kerjaannya ya bolak balik keluar masuk rumah, keliling kampung, ya pekerjaannya gitulah setiap hari. Sampai akhirnya dia lihat itu ada tembok lusuh dan tempat santai ngangur gak asik kelihatannya kurang menarik dan kurang nyaman.

Lagi menganggur alias kurang kerjaan begitu, ya mencari pekerjaan, muncul deh ide buat di corat coret bikin lukisan mural di itu tembok yang gak jelas. Tapi ya lumayan lah hasilnya. Bisa buat lebih seger dan lebih enak dilihat. Jadi makin betah deh kita kongkow nya sambil ngopa ngopi.

Cek ini bro foto pembuatan dan hasil lukisan muralnya.

cara dan proses lukis dinding atau mural tembok

Proses Cara Melukis Mural Dinding

Nah tu dia proses bikin lukisan muralnya bro. Di cat dulu background nya warna hijau. Trus bikin deh cetakan pola gambar pakai kertas karton. Nah buat ngewarnainnya pakai cat minyak aja. Pakai cat tembok juga bagus. Tapi disini kita pakai cat minyak biar lebih awet. Bikin alat cocolan dari busa macam busa kursi buat nyocolin itu cat ke temboknya. Warnain dah tu semua bidang gambarnya sampai selesai.
Abis itu gimana bro.

cara dan proses lukis dinding atau mural tembok gambar pohon bambu

Abis itu kalau merasa semua gambar udah diwarnai dan sudah selesai. Diemin dulu deh itu cat sampai kering. Keringnya tergantung cuaca, kalau pakai cat tembok lebih cepet, kalau pakai cat minyak lamaan dikit dah keringnya.

Cat Yang Dipakai Lukis Tembok

Tapi kebetulan ini adek gw kayanya pakai cat minyak Merk Nipe deh model cat utuk mobil gitu. Catnya dikaleng gambar mobil, mungkin biasa untuk otomotif sepertinya, lebih tahan air daripada cat tembok biasa. Kalau cat ini si meskipun cat minyak sebentar kering, paling lima belas menit.

Nah kalo udah kering dicopot dah semua kertas polanya. Jadi deh. Mantap.
Ni ada lagi bagian lain yang dilukis bro.

cara melukis dinding

Kursi tempat kongkow alias nongkrong juga gak ketinggalan di corat coret. Biar pas serasi dengan gambar temboknya. Nah tu dia penampakan catnya bro. Cat kaleng biru itu yang merk Nipe. Cepet kering dan hasilnya bagus mengkilap. Maklum lah cat mobil, harganya juga lumayan agak mahal itu, kayanya diatas lima puluh ribu per kilonya.
Lanjut bro.

lukis dinding motif gambar batik mural tembok

Nah tu dia jadinya bangku beton yang sudah dilukis ama adek saya. Keren juga ya. Liat kan itu cat mengkilap. Ya itulah hasil dari cat minyak nipe bro. Cat untuk otomotif seperti mobil, motor dll. Bagus. Jadi enak ya kita ngumpul disitu sambil ngopa ngopi. Sedap.

Baca Juga :  Tips melukis menggunakan cat Textile MM

Belum cukup sampai disini, masih ada lagi ni bro.

lampu hiasan untuk gapura

Wuaduh diapain lagi tu bro. Kok ada lampu kelap kelip segala kaya disco.
Eits bukan disko bro.
Ini ceritanya bikin penyambutan dan selamatan buat Ayahanda dan Ibunda mertua adek yang lagi brangkat haji. Sedang beribadah. Traveling jalan-jalan ke luar negeri, bukan kok cuma travel ibadah haji. Nah inilah hasil kerja santai, bukan kerja keras ya. Hehe.
Mantap dah.

Ayo bro kita terus berkarya. Manfaatkan terus waktu nganggurmu buat hal yang berguna.
Semangat pengangguran.
Hehehe.

(Visited 115 times, 1 visits today)
Let's Share This Interesting Article To:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.