Mengasah Kreatifitas, Keterampilan Dan Kecerdasan Anak Dengan Belajar Seni Lukis

Mengasah Kreatifitas, Keterampilan Dan Kecerdasan Anak Dengan Belajar Seni Lukis

Dunia anak adalah dunia bermain dan belajar. Bermain dengan berbagai kegiatan mengeksplorasi kesenangan dengan bersosialisasi dengan teman sebaya. Belajar berbagai hal yang memberikan manfaat bagi anak dimasa depan. Banyak sekali kegiatan yang bisa diarahkan guna mengisi waktu sambil belajar dan bermain. Salah satu kegiatan yang bermanfaat adalah belajar melukis.

Melukis atau menggambar tidak dapat dipisahkan dari dunia anak. Setiap anak pasti pernah belajar menggambar, baik disekolah maupun dirumah belajar bersama orang tua. Aktifitas sangat memberikan manfaat bagi kecerdasan emosional anak yang memberikan stimulus bagi otak agar berfikir secara kreatif dan berimajinasi.

kursus lomba lukis kaos

Bidang dan cara mengajar menggambar pun sangat banyak. Bisa menggambar dikertas dengan pensil warna, krayon, cat air, cat poster dan lain-lain. Juga jika sudah beranjak umur lebih besar dan pintar maka bisa lebih diarahkan untuk mengembangkan bakat melukis dimedia kanvas.

Namun sesuai dengan bidang seni dan kerajinan yang kami tekuni, maka kami pun dapat menyarankan untuk menambah materi pembelajaran berupa melukis diatas berbagai media kain, seperti kaos, tas, sepatu, dll. Selain untuk mengembangkan bakat juga untuk membuat materi yang beragam agar anak-anak tidak menjadi bosan. Seni lukis diatas media yang biasa dipakai sehari-hari pasti akan sangat menyenangkan dan menarik perhatian.

kursus lukis anak

Semoga bapak ibu guru ataupun orang tua dapat memberikan lebih banyak keterampilan yang bermanfaat bagi anak. Salah satunya bisa dengan mengajarkan dan menekuni bakat lukis secara umum dan menyelingi kegiatan kerajinan seni lukis kain secara khusus.

Baca Juga :  PENAWARAN CAT LUKIS TEXTILE MM Dan Alat Praktek UNTUK SENI BUDAYA DAN KERAJINAN SEKOLAH

Kegiatan seperti ini sudah diterapkan dibanyak sekolah. Dan berhasil memberikan semangat baru bagi siswa. Dengan fariasi materi yang banyak dan menarik, maka bisa mengurangi kebosanan dalam belajar. Karena setiap praktek kesenian dan keterampilan sudah pasti dilakukan dengan ceria dan menyenangkan. Teknik belajar sambil bermain dan bersenang-senang mempraktekkan setiap proses berkreasi.

Demikian artikel ini kami tulis dengan tujuan memberikan informasi dan motifasi bagi kita semua untuk lebih memperhatikan dunia anak-anak dengan mengisi kegiatan bermanfaat seperti melukis dll. Terimakasih, salam seni budaya mencerdaskan anak bangsa.

(Visited 2 times, 1 visits today)
Share This Interesting Article To