Kursus Lukis Kerudung PKK Pusat Bersama Ibu Vita Gamawan Fauzi SH Mentri Dalam Negri

Let's Share This Interesting Article To:

Kursus Lukis Kerudung PKK Pusat Bersama Ibu Vita Gamawan Fauzi SH Mentri Dalam Negri

Ketua II TP PKK Pusat, Ibu Grace Tursandi merealisasi kegiatan melukis kerudung bagi ibu-ibu TP PKK Pusat. Kursus singkat setengah hari itu, ternyata berhasil membangkitkan semangat dan kreativitas ibu-ibu PKK Pusat untuk berkarya dalam goresan cat di kain kerudung. Kegiatan positif yang bertujuan membangkitkan semangat berkarya dan berkreasi guna mengisi waktu luang dan pengembangan usaha kerajinan Indonesia.

IMG-20150605-WA0001

IBU-IBU PKK PUSAT MELUKIS KERUDUNG

Ketua Umum TP PKK Pusat, Ibu Vita Gamawan Fauzi, SH membuka kegiatan kursus lukis dengan menggoreskan cat tekstil berwarna ungu dilembar kain biru muda. Ketua Umum menyambut antusias prakarsa Ketua II, dalam merealisasi kegiatan yang mengarah pada upaya peningkatan ekonomi keluarga. Kursus ini sangat positif, memacu kreatifitas ibu-ibu, sekaligus mendorong upaya peningkatan pendapatan keluarga. Kalau hasil karya ibu-ibu bagus, tentu dapat dijual sebagai bentuk kegiatan ekonomi produktif, tegas Ketua Umum.

Pagi itu, ruang rapat kantor TP PKK Pusat sudah berubah fungsi. Di meja panjang terhampar peralatan dan perlengkapan lukis kain seperti kain, kuas, cat tekstil, pensil warna, pemidangan, bingkai, jarum pentul, desain motif, wadah air dan lain-lain. Pak Yanto, Mas Iwan, Mba Dian dan Mba Henny dari MM Craft, dengan sabar dan telaten memberi pengarahan pada ibu-ibu peserta. Suasana riuh diselingi tawa dan tanya berkepanjangan.

Baca Juga :  KURSUS LUKIS KAIN Jilbab Di BI Tetap Semangat

Tiga guru seolah tak sanggup melayani 20 peserta. Ditegaskan oleh Mas Iwan, bahwa kerajinan seni lukis sangat mengasyikkan, bisa dijadikan hobi untuk mengisi waktu luang, dan pasti bisa dijadikan usaha dan bisnis yang menjanjikan dengan prospek yang luas. Hasil karya ibu-ibu bisa diaplikasikan pada beragam produk sepertiĀ fashion, interior, souvenir, aksesoris dan lain-lain.

Membuat seni lukis kain juga bukan sesuatu yang sulit, meski beberapa tekhnik terlihat agak rumit dan sulit. Semua itu dapat dipelajari asal ada kemauan, ketekunan, dan ketelatenan. Yang utama adalah semangat untuk terus berlatih dan berkarya. Nah inilah karya ibu-ibu PKK Pusat dalam berkreasi melukis kerudung.

Artikel Menarik Lainnya
(Visited 69 times, 1 visits today)
Let's Share This Interesting Article To:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.