celana jeans denim lukis gambar harimau

Melukis Produk Berbahan Denim Atau Jeans

Let's Share This Interesting Article To:

Denim atau jeans adalah bahan yang sangat populer dan banyak sekali digunakan untuk berbagai macam produk fashion, seperti celana, jaket, tas, sepatu dll. Kekuatan dan ketahanan bahan serta keunikan serat kainnya yang tebal menampilkan kesan keren bagi pemakainya.

Seiring perkembangan dunia lukis kain, maka mulai banyak para pengrajin yang menuangkan ide karya seninya pada bahan jeans. Celana jeans lukis, tas denim lukis, jaket denim lukis, sepatu jeans lukis, dan masih banyak lagi.

Untuk menghasilkan lukisan yang bagus pada bahan denim terbilang memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi. Selain dari segi bahannya yang berserat tebal dan cenderung kasar, juga daya serap kain yang tinggi terhadap cat yang membuat sulit menghasilkan lukisan cerah jika belum faham karakter bahannya.

Untuk melukis bahan denim kita akan menggunakan cat lukis kain jenis textile. Kita gunakan produk cat kita yaitu cat textile merk MM dengan kualitas tinggi, sehingga hasil lukisan awet dan nyaman dipakai tidak kasar atau kaku. Pemesanan cat lukis tekstil MM bisa menghubungi kami di nomer hp yg tertera pada halaman kontak di website ini.

Untuk melukis celana jeans atau bahan denim, terutama yang berwarna gelap, pertama-tama bidang lukisan harus didasari dengan cat tekstil warna putih terlebih dahulu untuk menutup serat kain, lalu keringkan, setelah warna dasar putih kering barulah kita bisa memulai melukis menggunakan cat textile warna sesuai kebutuhan kita. Setelah selesai melukis lalu jemur hasil karya kita hingga mengering dengan sempurna.

Proses melukis sama saja dengan bahan lain, hanya saja kita akan merasakan karakter yang berbeda pada setiap jenis kain. Oleh karena itu jika kita makin banyak melukis bermacam jenis bahan, maka kita akan bisa menyesuaikan teknik dan cara melukis sesuai dengan pengalaman kita mengenali dan memahami sifat jenis kain.

Baca Juga :  Perkiraan Modal Usaha Lukis Kain, Keuntungan Dan Berapa Lama Balik Modal

Demikian cara melukis bahan jeans yang kami jelaskan dengan singkat. Untuk menekuni bisnis usaha lukis denim atau jeans sangat memungkinkan dan menjanjikan, karena bisa dipastikan hampir semua orang memiliki barang berbahan jeans separti celana dan lain-lain. Semoga postingan kali ini bisa sedikit menambah inspirasi bagi kita semua.

Selamat berkarya seniman Indonesia.

(Visited 44 times, 6 visits today)
Let's Share This Interesting Article To:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.