Cara Membuat Lukisan Cangkang Telur Mulai Dari Persiapan Hingga Prosesnya

Let's Share This Interesting Article To:

LUKISAN DARI CANGKANG TELUR DAN PROSES PEMBUATANNYA

Banyak orang membicarakan bagaimana caranya melukis menggunakan cangkang telur. Ini sungguh unik dan luar biasa. Dengan memanfaatkan limbah cangkang telur maka dengan demikian sudah membantu program pemerintah untuk tidak membuang sampah sembarangan. Tidak usah khawatir kalau melukis dari cangkang telur kita akan membeli telur setiap hari. Itu yang ada dibenak kebanyakan orang. Hahaha nyantai saja mas bro, kita tidak usah membeli telur setiap hari. Waaaaah kalau itu yang dilakukan bisa-bisa kebanyakan makan telur, bisul dimana-mana selebar muka akan tumbuh bisul, kereeeeeen. Ah bukan keren tapi justru tidak jadi melukis malah ngobatin muka wkwkwkwkkwkw.

Begini mas bro. Caranya harus bergaul sama tukang nasi goreng atau tukang indomie. Jangan sama tukang telor ya, kalau gaulnya sama tukang telur kita ga bakal dapat cangkangnya, karena tukang telur menjual telur utuh. Tapi gaulnya sama tukang nasi goreng atau sama tukang indomie naaaaahhhh. Itu baru tepat.! Pasti dapat cangkang telur gratis. Itung-itung membantu tukang nasi goreng buangin sampah nya.!

sisa cangkang telur

Inilah hidup memang butuh perjuangan. Kalau gak mau mungutin sampah ditukang nasi goreng, ada saran lain nih. Bikin pengumuman bilangin sama tetangga, ipar, saudara, bini orang, bini sendiri, Lingkungan semuanya. Pengumuman “mulai hari ini buang sampah khusus cangkang telur, ketempat saya”. Nah dengan demikian mas bro gak usah repot-repot mungutin cangkang telur sendiri. Sekali lagi, ini lah perjuangan yang akan menghasilkan karya yang Ruuuuuaaaarrr biasa.

Baca Juga :  Fabric Painting Tips !

membuat lukisan cangkang telur

Bagaimana tricknya dan prosesnya akan saya jelaskan secara gamblang dan detail. Karena lukis cangkang telur ini prosesnya dibilang teramat rumit, dibutuhkan kesabaran dan imajinasi yang tinggi. Terutama pelukis cangkang telur ini harus mempunya basic seni dan hoby menggambar. Dengan demikian sangat memudahkan untuk berkreasi. Jika tidak didasari hobby tidak mungkin akan menghasilkan sebuah karya yang luar biasa.

Baik tidak usah panjang lebar, kalau keleberan kasian pemirsa yang laki-laki, kalau kepanjangan kasian pemirsa yang wanita. Pertama-tama :

  1. Pilihlah cangkang telur yang bagus warnanya sempurna. Pada umumnya warna telur coklat, namun ada juga yang warnanya sudah pudar atau burik-burik, nah pemirsa harus memilah dan pisahkan warna yang coklat tua dan warna yang coklatnya muda.
  2. Siapkan lem kayu
  3. Air sebaskom
  4. Cat akrilik semua warna
  5. Lap bersih
Baca Juga :  Karikatur Wajah Unik Bantal Lukis Karya Avrillia Art

(Itu peralatan yang dibutuhkan untuk pengecatan).

melukis menggunakan cangkang telur

Adapun trick dan proses pembuatannya sebagai berikut:

  1. Terlebih dahulu cangkang telur dicuci sampai bau amisnya hilang. (sebelum dicuci, supaya direndam semalaman) untuk nenghindari bau amis.
  2. Ambil satu cangkang telur setelah kulit arinya sudah dibersihkan.
  3. Setelah pasti cangkang telur sudah bersih dari kult arinya, ambil lem kayu secukupnya lalu dioleskan kecangkang telur sampai merata.
  4. Setelah lem sudah merata diletakan diatas pola yang sebelum nya sudah di persiapkan dengan gambarnya.
  5. Ditekan cangkang telurnya, sampai retak rata, tapi disesuai lekukan gambarnya, jangan keluar dari pola atau sketsa yang sudah ada gambarnya.
  6. Setelah sudah semua pola diisi dengan cangkang telur, untuk mengakhiri dilap permukaan hingga bersih.
  7. Barulah mulai diisi dengan warna yang dibutuhkan sesuai dengan rancangan gambar.
  8. Setelah semua selesai dan rapi, barulah divernis supaya menjadi ekslusif dan wow… Wow… Wow…
  9. Jemur dan selesai.

Demikiandlah segmen ini sampai disini dulu, nanti lain kesempatan kita lanjut dengan tema yang berbeda tentunya. Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.
Good luck..!!

Baca Juga :  TEKNIK CARA MELUKIS KAIN MOTIF BUNGA MAWAR how to paint roses
(Visited 60 times, 1 visits today)
Let's Share This Interesting Article To:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *